HONDA BEAT, Motor 10 Juta Umat!


Oee, ini adalah tulisan pertama saya mohon dimaklumi apabila banyak kesalahan dan kekuranganya karena saya hanya seorang amatir yang sok memberikan pandangan saya tentang berbagai hal, dan saat ini kita akan membahas Honda Beat “Legenda Baru” Honda sepeda motor 10 juta umat.

Oke kenapa saya sebut ini “Legenda Baru” Honda inget! jangan di balik kalimatnya jadi Honda “Legenda Baru” nanti artinya beda, dan kenapa saya sebut motor 10 juta umat karena you know lah, menurut laman resmi AHM pada tahun 2016 motor ini berhasil menorehkan rekor dunia sebagai matic paling laku di dunia akherat yaitu lebih dari 10 juta unit, Bisa kalian tambahkan sendiri jika 2016 saja lebih dari 10 juta unit maka di 2018 ini berapa?? yang jelas nambah banyak! sekarang kalian hitung saja ada berapa ekor Honda Beat di sekitar kalian, mungkin di rumah kalian pun ada bahkan 1 RT kalo niat bikin Klub Beat pasti jadi, nah kalau touring antar RT aja toh udah beda klub, Ngerih!!.

Honda Beat memulai debutnya pada tahun 2008, generasi pertama ini di proyeksikan untuk menghantam eksistensi Yamaha Mio yang pada saat itu sangat di minati berbagai kalangan. pada generasi pertama ini walaupun mampu mengusik eksistensi Mio namun belum maksimal, sehingga akhirnya AHM melakukan gebrakan di generasi ke 2 yaitu tahun 2012, dan BOOM!! Inilah Beat penghantam Mio. Setelah generasi ini muncul ibarat tinju Mio hanyalah samsak hidup yang di hantam kiri kanan atas bawah depan belakang oleh Beat diatas ring, Ngerih!!. Entah jampi-jampi apa yang digunakan AHM hingga Beat sangat laku dan berhasil menjungkalkan Mio.

Sampai saat ini Beat  sudah mengalami 3 kali perubahan dan ada 3 jenis varian yaitu Beat biasa yang enak di pandang, Beat Street yang cuman trondol stangnya, Juga Beat Pop yang menurut saya ke Mio-mioan lawas, maka Menurut Ku Lho jika Super Cub adalah legenda bebek dan motor terbaik honda dengan 100 juta unitnya maka bukan hal aneh jika Beat dengan lebih dari 10 juta unitnya adalah sang legenda baru dari honda.


Semua ini hanyalah Menurut Ku Lho terlebih saya bukan fans berat Honda dan sekali lagi tulisan ini hanyalah Menurut Ku Lho, apa bila ada perbedaan pendapat dan pandangan mohon di maklumi, dan apabila banyak kekurangan dan kesalahan mohon di maafkan, Matur nuwun.

Komentar